Jumat, 27 April 2012

Memperingati Hari Bumi


          

            Pagi-pagi sekali sekelompok siswa memakai scraft merah dan PDH hitam berkumpul di depan pos satpam SMKN 1 buduran, mereka adalah anggota skibpala yang menjadi panitia peringatan hari bumi. Tema yang diambil hari ini adalah satu jam tanpa asap. Dengan memberikan edukasi kepada siswa yang lain dengan membagikan stiker memperingati hari bumi panitia mulai beraksi.
            Dibantu oleh guru-guru yang juga peduli akan kelangsungan bumi, mereka bergotong royong untuk sama-sama mematikan dan mendorong motor sampai tempat parkiran. Tak ayal acara ini sempat menjadi edukasi menarik bagi para siswa SMKN 1 buduran.
            Agenda selanjutnya dalam rangkaian kegiatan memperingati hari bumi adalah lomba kebersihan kelas yang sudah satu tahun ini berjalan dengan adanya trofi bergilir untuk kelas terbersih yang diberikan oleh kepala sekolah membuat rangkaian acara hari bumi begitu indah.
            Pengumuman pemenang adi kelas akan diumumkan pada hari Senin setelah upacara bendera yang juga penyerahan trofi kepada ketua kelas dan wali kelas yang berhak mendapat pridikat guru hijau yang telah berjuang secara sadar untuk mendidik muridnya disiplin dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.
           

Salam Lestari. . .(Semua OPA di Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar