Selasa, 15 Maret 2011

Penanggungan Via Tamiajeng


PENANGGUNGAN VIA TAMIAJENG

            Pendakian kali ini merupakan latihan pendakian di Gunung Penanggungan, dimana Skibpala mendelegasikan 3 orang anggota muda, mereka adalah Mutia, Ayu Wulan dan Ananda Ayu. Mereka ditugaskan untuk belajar memanajemen perjalanan dan survey lokasi.



            Tim mulai berangkat dari SMK Negeri 1 Buduran Sidoarjo, yang mana langsung menuju terminal Pandaan, tim tidak menggunakan kendaraan umum (Angkutan Umum) unutk masuk desa tamiajeng, akan tetapi naik ojek melalui pandaan sampai warung Bu Indah Penanggungan.

Setelah beristirahat sejenak di warung Bu Indah, tim melanjutkan perjalanan hingga puncak dengan kondisi cuaca berkabut. Dalam perjalanan mereka bertemu dengan beberapa anggota pencinta alam di puncak bayangan.

 Tim menjelaskan bahwa kondisi Gunung Penanggungan sangat layak untuk dikunjungi, namun tim mencatat ada beberapa yang perlu diperbaiki yakni pusat informasi dan perijinan yang seharusnya lebih terfokus dan juga sampah yang ada di sekitar jalur pendakian.

Setelah survey tim akhirnya pulang saat matahari telah jauh tenggelam. Kelelahan dapat terbayar dengan pengalaman dan sebuah pemandangan yang diciptakan untuk memahami labih jauh lagi apa esensi pencinta alam.


Salam Lestari. . .(Semua OPA di Sidoarjo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar