Selasa, 15 Maret 2011

Pataka 1 Skibpala


PATAKA 1 SKIBPALA
(Memperingati Dis Natalis Smk Negeri 1 Buduran Sidoarjo Ke-32)

            Akhirnya Perjalanan Tapak Kaki (PATAKA) Skibpala ke-1 dapat terlaksana juga, perjalanan yang bertujuan untuk memperingati Dis Natalis SMK Negeri 1 Buduran Sidoarjo yang ke – 32 ini diikuti oleh 7 Srikandi Skibpala, mereka adalah Rini Ariswati yang menjabatan sebagai ketua 1 dan juga ketua Tim Pataka ke 1, lalu 6 anggota muda yakni Dara nidya, Madinatul munawaroh, Tri sheta, Milka aprilita, Ananda ayu dan Yayan.



            Tim memulai upacara tepat pada pukul 16.00 WIB dan memulai perjalanan pukul 16.30. Tim dilepas langsung oleh Pembina dengan menyerahkan bendera PATAKA yang melambangkan semangat tinggi para anggota Skibpala dalam memperingati Dis Natalis SMK Negeri 1 Buduran. Pos pertama yang menjadi peristirahatan adalah di depan kampus II Umsida yang mana tim menempuh perjalanan selama 1 jam perjalanan.
           
            Setelah beristirahat dan mengisi tenaga, tim melanjutkan perjuangan menuju pos 2 yang berada di Polresta Porong yang mana pada perjalanan ini tim harus berjuang melewati gempuran debu yang berasal dari gersangnya Lumpur Sidoarjo. Tak terlalu lama tim beristirahat tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 19.00 WIB, tim akhirnya sampai pada pos 3 yang berada di kawasan Apollo tepatnya bengkel sebelum pom bensin Apollo.

            Di situlah tim mulai mengisi tenaga dengan lezatnya nasi bebek yang ditemani dinginnya malam yang diiringi hujan gerimis. Tanpa istirahat tim pun melanjutkan perjalanan sampai pos 4 di depan pabrik coca-cola, di pos 4 tim hanya beristirahat 10 menit lalu mekanjutkan sampai finish di puncak PATAKA Skibpala pada pukul 05.00 WIB.

            Akhirnya bendera PATAKA di tancapkan pukul 05.30 dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu syukur. Setelah itu sarapan pagi nasi pecel pun siap disantap rame-rame, dengan semangat yang ada, tim pun kembali ke sekolah dengan gembira dan puas dengan PATAKA pertama ini.

            Semoga dengan adanya PATAKA semua anggota Skibpala sanggup meniru semangat yang ditunjukkan oleh Tim PATAKA Skibpala yang pertama, bravo 7 Sri kandi.


Salam Lestari. . .(Semua OPA di Sidoarjo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar