Kamis, 24 Maret 2011

FUNGSI SCRAFT DI PENCINTA ALAM


FUNGSI SCRAFT/SCARF DI PENCINTA ALAM

            Untuk sejarahnya silahkan browsing Bro and Sis di Mbah Gugel. Setelah berdiskusi dengan sebagian anggota pencinta alam, ternyata eh ternyata masih banyak dari anggota pencinta alam yang sedikit agak adalah dengan bingung.



            Padahal untuk memperoleh scraft itu bukan dengan cara yang mudah, perlu pengorbanan berupa jiwa, hati, raga, waktu sampai materi. Namun setelah mendapatkan apakah ada perubahan pada diri pencinta alam tersebut??? Jawabannya relative. Nama aslinya bukanlah scraft tapi scarf namun inilah Indonesia yang asal nyeplos tanpa mengetahui sejarahnya, mungkin dapat dilihat di http://www.timetoscarf.com/serba-scarf/scarf.
            Yuk kita sharing apa sebenarnya fungsi scraft di pencinta alam. Kalo di skibpala fungsi scraft yang pertama untuk menandakan jika itu adalah anggota skibpala ketika berkegiatan, kedua untuk menunjukkan tingkatan pendidikan di skibpala mulai dari calon anggota, anggota muda hingga anggota aktif, ketiga berfungsi untuk tanda bahwa ada sekelompok suatu organisasi jika ada di alam terutama sebab jika baju yang sama biasanya cepat kotor Bro and Sis, kelima untuk incidental jika ada kegiatan darurat seperti untuk survival, ppgd dan teman-teman.
            Untuk keenam dan seterusnya kami ingin masukan dari Bro and Sis anggota pencinta alam dimanapun Anda berada, semoga yang ringan dapat terpecahkan.

Salam Lestari. . .(Semua OPA di Sidoarjo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar