Rabu, 06 April 2011

Pendakian Scarf Merah


PENDAKIAN SCARF MERAH
(Gunung Penanggungan 1.653 mdpl via Tamiajeng)

            Satu tahun sudah pendidikan dan latihan (Diklat) Skibpala berlangsung bagi anggota muda angkatan 2010. Sesuai dengan target yang telah diamanatkan saat musyawarah anggota Skibpala tahun 2009 dimana finish pendidikan bagi anggota muda untuk menjadi anggota aktif adalah pendakian gunung maka sesuai keputusan dikbang Skibpala dalam melihat kemampuan anggotanya maka pendakian untuk anggota muda menuju anggota aktif adalah pendakian Gunung Penanggungan.
            


            Target pendakian ini adalah untuk membentuk karakter anggota muda yang nantinya akan menjadi anggota aktif dimana scarf merah merupakan penghargaan dari skibpala untuk anggota muda dengan target anggota muda dapat bijak dalam menghadapi berbagai tantangan dalam hidup, sesuai visi dari Skibpala dalam mendidik anggotanya.

            Dalam pendakian ini berbagai tantangan datang dari berbagai aspek, yang paling perlu diperhatikan adalah ijin dari pihak sekolah dimana Guru tidak mengizinkan pendakian mengingat cuaca dan juga memperhatikan kemampuan anggota yang semuanya perempuan. Namun inilah semangat dan tekad anak pecinta alam Skibpala yang mana bukanlah sebuah kebodohan sebab persiapan dan profesionalitas telah digenggam, akhirnya amanah musyawarah anggota mereka penuhi dengan semangat solidaritas angkatan.



            Pendakianpun terlaksana dengan alpine system, bendera Skibpalapun tertancap di ketinggian 1.653 mdpl yang disempurnakan dengan lantunan lagu syukur yang dilantunkan dengan hikmat oleh tim pendakian puncak Gunung Penanggungan. Rasa syukurpun terucap meski scarf merah tertunda dikalungkan di tengkuk leher anggota muda, tapi disitulah nilai kebijaksanaan anggota muda mulai diasa.

             


Salam Lestari. . .(Semua OPA di Sidoarjo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar